Kamis, 04 Juli 2013

Our Name Is FUN.


Yosh, langsung aja kali ini kita bahas salah satu band favorit gua yaituuu FUN. 


Wah apa sih itu FUN.? Singkatan dari apa sih FUN.? Nah FUN. ini itu singkatan dari..... gue gatau tapi yang pasti band beraliran sesat alternative (indie pop/power pop) ini  dibentuk pada tahun 2008 di Tempat asalnya New York mungkin (gue juga gak tau). Band ini dibentuk oleh 3 pria jantan (semoga) yaitu Nate Ruess, Andrew Dost, & Jack Antonoff. Disini yang jadi vocalis adalah Nate Ruess, sedangkan si Andrew Dost sama si Jack Antonoff ini mainnya ngacak, kadang main Bass, Gitar, Piano, Drum, Trompet, Gendang, Suling, Angklung, Sasando, sampe Kecrekan tutup botol, Pokoknya serba bisa dah.

Band ini udah nghasilin 2 album sejak dibentuk, album pertamanya yang bertajuk Aim and Ignite dirilis pada tanggal 25 Agustus 2009 dan dipublikasikan gratis di Myspace. Di album ini ada 10 judul lagu yang (setau gue) dua diantaranya udah dibikin video klip nya, yaitu "All the Pretty Girls" dan "Walking the Dog". Walau udah bikin album, band ini masih kurang terkenal meskipun udah manggung sana sini.



Ketenaran FUN. memuncak saat single pertama di album keduanya itu berhasil meniduri (menduduki udah mainstream XD) posisi puncak Billboard Hot 100 dan Digital Songs Charts pada tahun 2012. Wah masa? Yang bener? Ciyus? Miapah? ( dasar alay -.-“). Yaaap, lagu mereka yang berjudul WE ARE YOUNG berhasil mengangkat nama FUN. menjadi salah satu dari dua band alternative yang berhasil menjawarahi chart tersebut setelah “Viva-La-Vida” nya Coldplay (Keren!).

Bukan hanya FUN. yang menerima kesuksesan ini, tapi Janelle Monáe juga kecipratan ketenaran. Wah siapa tuh Janelle Monáe?? Dia adalah wanita yang berduet dengan FUN. dilagu “We Are Young”. Wanita yang biasanya nyanyi dari angkot ke angkot, kini dia udah nyanyi dari panggung ke panggung kaya inul :D ahaha (bercanda). Oiyah, lagu ini juga berhasil menjadi backsound produk mobil ternama loh, yang iklanya ada di tipitipi itu :D dan saking tenarnya lagu ini, video klipnya dibuat dua versi. Yang pertama rilis adalah versi akustiknya dan versi full band nya rilis setelahnya.

Hampir lupa, album kedua ini bertajuk Some Night yang dirilis tanggal 7 November 2011 (kalo gak salah) yang berisi 9 judul lagu plus 2 bonus Track.


Lagu yang bejudul sama dengan albumnya "Some Nights" dirilis sebagai singel kedua pada Juni 2012 kemarin, lagu ini meniduri peringkat tiga dalam Billboard Hot 100, dan single yang baru beberapa bulan lalu dirilis video klip nya itu, berhasil menjadi single kedua FUN. yang meraih platinum di Amerika Serikat. Hebatnya lagi Pada 10 Februari 2013, FUN. memenangi Grammy Award dalam kategori Best New Artist dan  Song of the Year untuk "We Are Young" (Hebat :D).

Sebagai penutup, nih gw kasih list lagunya FUN. yang mau download, silahkan download di warung download terdekat dan jangan lupa kunjungi web FUN. di www.ournameisfun.com/‎ serta Follow mereka di @OurNameIsFun

Au Revoir....

- Be Calm
- Benson Hedges
- All the Pretty Girls
- I Wanna Be the One
- At Least I'm Not as Sad (As I Used to Be)
- Light a Roman Candle With Me
- Walking the Dog
- Barlights
- The Gambler
- Take Your Time (Coming Home)
- Some Night
- We Are Young (featuring Janelle Monáe)
- Carry On
- It Gets Better
- Why Am I The One
- All Alone
- All Alright
- One Foot
- Stars
- Out on the Town
- Carry On (Acoustic)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar