Sabtu, 06 Juli 2013

MAYDAY PARADE


Yosh... langsung aja

Awal tau band ini tuh dari keisengan gue surfing di tabungkamu (youtube) nyari video nya shaun the sheep buat keponakan. Di situ gw malah tertarik ngeliat video berjudul Mayday Parade - "Somebody That I Used To Know" feat. Vic Fuentes (Punk Goes Pop 5) terus langsung aja gw gw buka videonya dan.. awesome!! Ada sebuah band nge cover lagunya Gotye dengan sangat kereeen.

Oiyah sebelumnya buat yang belum tahu Punk Goes Pop itu apa? Nih gw jelasin sedikit. Punk Goes Pop adalah projek kompilasi album yang dibuat Label Rekaman yang bernama Fearless Records yang bermarkas di Westminster, California. Projek ini bertujuan mengangkat nama-nama band indie/lokal dengan mengCover lagu Pop band-band mayor yang udah terkenal. Eits, sesuai nama projeknya, disini yang ditantang adalah band-band yang beraliran Gombrang-Gambreng untuk ngeCover lagu Pop yang dipilih. Album Projek ini pertama kali dirilis pada tanggal 3 April 2002 (kalo gak salah) yang berisi 17 lagu Cover, dan sampai tahun kemarin (2012) Label ini sudah mengeluarkan 5 album Punk Goes Pop (Keren!).



Siip! Kembali ke Band yang akan kita bahas yaituuu.....

MAYDAY PARADE



Band beraliran Rock ini dibentuk dari gabungan band lokal terkenal di Tallahassee, Florida yaitu “Defining Moment” dan “Kid Named Chicago”, Band ini resmi dibentuk pada tahun 2005 dengan 6 orang personil. Pada saat dibentuk, band ini belum memiliki nama yang pasti. Pada tahun 2006, dengan pede nya 6 orang ini Jason Lancaster (lead vokal/gitar), Derek Sanders (keyboard/lead vokal), Jeremy Lenzo (bass/vokal), Alex Garcia (gitar), Brook Betts (gitar),  Jake Bundrick (drum) memasuki studio rekaman tak berlabel untuk merekam single pertama mereka yang berjudul Tales Told by Dead Friends.

Setelah seminggu menghabiskan waktu nya di studio rekaman, sang gitaris Alex Garcia yang seorang penggemar dari kata Mayday, membuat saran untuk menamai band mereka “Mayday Parade”. Kata Mayday Parade digunakan untuk mengingat waktu yang mereka habiskan bersama-sama dengan menonton pawai dikota kelahiran dari atas atap rumah. Semua orang setuju dangan gagasan tersebut dan resmilah kata Mayday Parade menjadi nama band mereka.

Single pertama mereka Told by Dead Friends berhasil terjual lebih dari 20.000 copi tanpa label, woow keren kan!! Sesaat setelah single nya meledak Mereka mengikuti Vans Warped Tour 2006 untuk mendapatkan pengalaman tur dan tepat pada bulan September 2006, Mayday Parade memulai Tur tunggal pertama mereka di beberapa kota di AS.



Setelah sukses dengan Tur nya, Mereka pun sukses menggaet Fearless Records untuk menjadi rumah peoduksinya (Label). Pada awal tahun 2007 mereka memulai rekaman untuk album pertama mereka, awalnya lancar-lancar aja tapi saat pertengahan April 2007, sang gitaris+vokalis ini Jason Lancaster mengundurkan diri dari band karena alasan yang pribadi (mungkin karena dia homo, hehehe bercanda :D) dan dia mendirikan band baru yang bernama Go Radio. Namun mundurnya Jason Lancaster tidak membuat patah semangat anak anak Mayday Parade. Dan hasilnya pun nyata! Pada tanggal 11 Juli 2007 album mereka yang bertajuk A Lesson in Romantics akhirnya rilis. Di album ini terdapat 12 judul lagu yang diantaranya itu "When I Get Home, You're So Dead", "Black Cat", "Jamie All Over", "Miserable At Best".



Sukses dengan album pertamanya, Mayday Parade kembali memulai projek album yang kedua nya. Kali ini mereka bekerjasama dengan Fearless Records dan Atlantic Records, proses rekaman dilakukan pada Desember 2008 dan selesai pada Juni 2009. Sesuai dengan apa yang mereka sampaikan di Myspace nya tanggal 28 Juli, album yang kedua ini di beri tajuk Anywhere But Here. Single pertama di album ini yang berjudul "The Silence" dirilis pada tanggal 4 Agustus 2009 di Myspace. Dan dua lagu lainya yang berjudul “Kids in Love” dan ”Anywhere But Here” dirilis pada 9 September dan 6 Oktober 2009. Kalo di album ini Cuma terdapat 11 lagu (beda 1 lagu sama album sebelum-sebelumnya) dan banyak lagu yang ngehits di album ini seperti "Kids in Love", "The Silence", "I Swear, This Time I Mean It", "The End".



Pada tahun 2011, mereka merilis mini album yang bertajuk Valdosta. Di mini album banyak lagu-lagu mereka di album sebelumnya seperti versi akustik dari "Kids in Love", "Bruised and Scarred", "Jamie All Over" ditambah tiga lagu baru yang berjudul "Amber Lynn" dan "Terrible Things" dan pastinya “Valdosta”.



Finally, pada tanggal 24 Februari 2011 Mayday Parade memulai rekaman untuk album ketiga mereka yang bertajuk nama band mereka sendiri, yap! Mayday Parade. Album ini selesai pada 17 April 2011 dan dirilis pada 4 oktober 2011. Album ini berisikan 12 judul lagu yang dimana 2 diantaranya merupakan lagu inspirasi dari sebuah film, oh ya? Masa? Film apa? Yap! Lagu mereka yang berjudul "Happy Endings Are Stories that Haven't Ended Yet" terinspirasi oleh film Mr. & Mrs. Smith yang dibintangi oleh si cantik Angelia Sondakh dan kembaran gue Brad Priiiiiiit. Sedangkan lagu mereka "Everything's An Illusion" terinspirasi oleh film Water for Elephants.



Okeee sekiaan saja dari gue. Dan sebagai penutup, gue bakal kasih list lagu Mayday Parade yang gue punya dan Lagu yang di Cover Mayday Parade PLUS lirik dari lagu Mayday Parade yang direkomendasikan untuk orang-orang yang gagal Move On ahaha. Dan jangan lupa pula kunjungi website mereka di sini www.maydayparade.com/‎ serta Follow mereka di @Mayday_Parade

Sekian, Au Revoir ...

-          I Swear This Time I Meant It
-          One Man Drinking Games
-          Save Your Heart
-          Stay
-          The Memory
-          The Silence
-          Three Cheers for Five Years
-          In My Head, originally by Jason DerĂ¼lo
-          We Are the Champions, originally by Queen
-          Somebody I Used to Know, feat Vic Fuentes originally by Gotye Feat Kimbra


THE MEMORY – MAYDAY PARADE

She is everywhere I go
Everyone I see
Winter's gone and I still can't sleep
Summer's on the way
At least that's what they say
But these clouds won't leave

Walk away
Barely breathing
As I'm lying on the floor
Take my heart
As you're leaving
I don't need it anymore

This is the memory
This is the curse of having
Too much time to think about it
It's killing me
This is the last time
This is my forgiveness
This is endless

Now spring has brought the rain
But I still see your face
And I can not escape the past
Creeping up inside
Reminding me that I
Can never bring you back

This is the memory
This is the curse of having
Too much time to think about it
It's killing me
This is the last time
This is my forgiveness
This is endless

This is endless [3x]
Someone help me
'Cause the memory
Convinced itself to tear me apart
And it's gonna succeed before long

Someone help me
'Cause the memory
Convinced itself to tear me apart
And it's gonna succeed before long
(This is endless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar